Jumat, 08 Januari 2010

the right meeting

gara-gara ramyeon kita diabisin sama heechul dan eunhyuk , gue jadi harus belanja malem itu buat bahan sarapan besok paginya . tapi ya , lumayan lah , gue bisa sekalian ngecengin mas penjaga kasir-nya hahahahahaha ! gue belanja di supermarket yang ada di bawah apartemen . enaknya masak apa ya ? yang gampang dan gak ribet . mungkin tumis tahu sosis enak kali ya ? ah ya , jangan terlalu pedes deh , si lena kan ga kuat pedes , ntar gue di omelin sama emaknya lagi !

***

besoknya ...

"chingu ! sarapan udah siap nih ! cepetan , entar pada telat !!" tereak gue dari dapur ke temen-temen gue yang lagi sibuk di kamar masing-masing . hehe udah berasa umma-nya mereka . begitu denger suara gue , semuanya langsung grabak-grubuk dengan barbarnya ke ruang makan . lena masuk dengan list photoshot-nya hari ini , desty dengan 3 pasang high heels , lale dengan buku anggaran bulanannya , dan ginta dengan make-up kit-nya . sibuuuuukkkk semua ! sementara gue masih nyantai dengan celemek biru bintang-bintang kesayangan gue .
"wah , menu sarapannya enak nih !" kata ginta sambil nyium aroma sarapan bikinan gue .
"bener nih , untung ramyeon kita abis ," kata lale mengamini .
"yeh ! emak gue susah tau ngirim ramyeon ke sini pake tiki ! eh btw nih masakan ga pedes kan ya ?" tanya lena khawatir bakalan berakhir dengan tragis setelah makan masakan gue .
"engga , tenang aja len ! nambah dong wat !" kata desty . trus ginta , lale , sama lena langsung noleh kearah desty yang lagi ngasih mangkoknya ke gue buat diisi nasi lagi .
"DESTY !! JANGAN DIABISIN !!" protes mereka , kompak . ckck salut gue !

setelah sarapan yang rame banget , semua langsung berangkat kerja . sampe di Brownie Bear Kindergarten , gue langsung ke ruang guru dan menyapa rekan-rekan yang lain . gue dipercaya membimbing kelas Brownie Teddy Bear (semacam kelas nol kecil) . murid-murid gue udah pada kumpul di hall . gue keringet dingin , pusing , mual , dan gatel-gatel . malum , tahun pertama gue ngajar . jadinya nervous banget . anak-anak yang masuk kelas gue langsung baris dan ngekor di belakang gue buat masuk kelas . mereka takjub liat kelas mereka sendiri . mereka cuma bisa ber-whoo ria sambil melongo . gue langsung amil alih keadaan .

"annyeonghaseo , chonan wati himnida , tapi kalian semua bisa manggil dengan nama wato sonsaengnim ," kata gue sambil tersenyum ke seluruh kelas .
"ne , sonsaengnim !" kata mereka serempak .

***

apartemen ...

hari pertama gue ngajar sukses besar . mereka gak pada malu-malu buat kenal satu sama lain . mereka cepet akrab , lucu-lucu dan pinter-pinter . waktu lagi duduk di ruang TV , batu bata (baca: handphone) gue geter . ada SMS rupanya . dari ginta .

'wati tolong anterin summer dress kuning gading gue dong . ada diatas kasur , tadi lupa dibawa . bisa ga ? jebal !'

'okay . alamatnya dimana ?'

balesan ginta langsung nyampe sekitar 2 menit kemudian . gue pun langsung nge-pack bajunya dia dan cepet berangkat . nyampe di lokasi , gue langsung ketemu ginta . dia lagi pake dress buanga-bunga broken white ama topi pantai . buat 'summer season' deh kayaknya .

"aahhh gomawo chingguu !! tanpa summer dress ini gue pasti ga boleh pulang !" curcol ginta .
"hah ? emangnya kenapa ? aneh banget ," tanya gue .
"soalnya ini punya stylist . gue pinjem buat pergi arisan RT sebelah kemaren ," kata ginta kalem . asaileh ! kocak amat ya ?! "wat , tungguin bentar mau ya ? ntar pulang bareng ," tambahnya .
"oke deh . gue tunggu disana ya !" kata gue nunjuk pojok studio yang diamini anggukan ginta .

selesai pemotretan , ginta ketemu sama kyuhyun . kita bertiga jadi ngobrol seru . tiba-tiba dateng 2 temen-temennya kyuhyun . ryeowook sama ... OMO !! YESUNG ?! ternyata mereka bertiga yang tergabung dalam Super Junior K.R.Y lagi ada pemotretan juga , jadilah gue dikenalin ama mereka semua .

"annyeonghaseo , chonan ryeowook himnida . dan dia yesung ," kata ryeowook ngenalin dirinya dan yesung . padahal gue udah tau dia yesung di 'pertemuan' waktu itu .
"annyeonghaseo , chonan wati himnida ," kata gue . gue langsung keinget anting punya yesung . gue pun nekat nanya . "mianhamnida yesung-shii , apa bener ini anting milikmu ?" tanya gue sambil ngeluarin antingnya dari tas gue . dia cuma mengernyitkan dahi , trus dia ngeliat anting salib yang gue pegang dan ngebalik antingnya , dia langsung ngeh .
"ah ! betul ! aku kehilangan anting ini 3 hari yang lalu . kamsahamnida !" kata yesung . "tapi kenapa anting ini bisa ada sama kamu ?"
"yesung-shii ga inget kejadian 3 hari yang lalu , saat kau dikejar sama 2 cewek malam-malam ?" tanya gue balik .
"ah ! kau .... ," katanya kaget .
"ne , itu aku ," kata gue .

ryeowook sama kyuhyun ga ngerti jadi yesung ngejelasin duduk perkaranya (asailah !) . trus yesung minta nomer batu bata (hape) gue . dia janji mau ngajak pergi sebagai ucapan terima kasih . akhirnya gue pulang bedua sama ginta dengan tampang sama-sama mesem-mesem . ginta mesem-mesem karena bisa ngobrol sama kyuhyun sementara gue mesem-mesem karena dapet kenalan cowok baru . udah ganteng , orang terkenal , mau diajak jalan lagi ! TRIPLE JACKPOT !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 13elieve In. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemesfree